Powered By Blogger

Pengunjung Yang Online

Total Tayangan Halaman

Jumat, 19 Juli 2013

Cerita singkat. Nasionalisme Nomor 1

                                                                    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


NASIONALISME NOMOR 1

Suatu hari aku di kasih nomor cewek sama teman ku. katanya cewek ini cantik sih. Akirnya aku ambil nomornya, aku sms dia dan kami smsan dan terus tu dekat, sering jalan bareng dan akhirnya pacaran. #cpet banget. Dia orangnya baik banget walaupun nda perfect - perfect banget. Dia orang yang nasionalisnya tinggi banget deh pokoknya, sampai – sampai jalan rumahnya nama pahlawan dan di depan rumahnya ada bendera Indonesia. Nasionalis ngk tu ? *bukannya sudah biasa ya ?. Tapi yang jelas tetap aku sayang dia. Hubungan kami sudah berjalan 1 tahun 7 bulan 1945 hari, jadi sore ini dia ngajak aku pergi ke musium yang ada di kecamatan tetangga yang di kenal sejarahnya. Aku yang keren, cool, gagah di ajak ke musium ? tapi apa sih yg nda buat dia. Akhirnya sampi juga dengan perjalanan yg cukup jauh.

Aku : kita sudah sampai nih ?
Dia : akhirnya. Ayo masuk, ada yang aku mau tunjukin ke kamu.
Aku : iya iyaa pelan - pelan dong sayang

Sesampainya di dalam.

Dia : nah, ini yang aku mau kasih liat ke kamu #nunjuk bambu runcing yg masih ada bekas darah perang waktu itu
Aku : ohhh ini.  *berpura pura kagum dengan apa yang dia tunjukin, yah walaupun jauh perjalanan, apa sih yg nda buat dia.
Dia : ini adalah bambu sayang
Aku : *semua orang juga tau. Terus  - terus ?
Dia : bambu ini di pake bla bla bla *ngejelasin sampai ke akar akarnya, seperti pemandu wisata, sampai - sampai siapa yg nanam bambu itu, tempatnya berada, siapa yang buat jadi bambu runcing, dia tau semua. Nasionalismenya kuat banget. Kita tetap bangga juga sama Indonesia yang bisa merdeka karna bambu mampu melawan senjata api dan mengalahkannya

ohhhh. Iyaaa. hebat, keren kata - kata itu yang keluar dari mulutku ketika dia lagi menjelaskan. Sekiranya dia cape menjelaskan, dia mengajak aku untuk minum. Kebetulan ada penjual es di sekitar musium

Aku : bang, esnya ada ?
Tukang es : *warung ku kurang apa lagi ? tulisannya gede kok jualan  es. ada mas mau beli berpa ?
Aku : 2 gelas yah bang.

Setelah selesai akirnya aku bayar ke tukang esnya, begitu aku buka dompet, ohh sial, uangnya saling berhadapan dan pas dimana cewek aku ngeliat hal itu. Baru kali ini aku nyimpen uang ada yang kebalik gitu. biasanya, mulai dari uang Rp 1.000 sampai Rp 100.000 ngk ada yang kebalik dan semuanya nominal saling berurutan. karna hal ini bedampak buruk sama aku dan dia yang super nasionalis. Akrhinyanya pulang dari tempat itu sama kaya sebelum - sebelumnya, dia nge-bm isinya gini.

Dia : kamu tau kan salah kamu di mana ?
Aku : iya aku tau, tapi aku ngk sengaja .
Dia : ngk sengaja apanya ? kamu nda nasionalis banget sih jadi orang ? kamu biarin Kapiten Pattimura ciuman dengan Tuanku Imam Bonjol di dompet mu ? mulai sekarang aku minta putus
Aku : akhirnya aku nda bisa nahan kamu lagi karna bisa nambah sesuatu yang tidak di inginkan, dengan membaca Basmalah #Tarik nafas Bismillahi rohman nirrohim, aku menyatakan dengan ini, Kita putus !

Aku dan dia putus secara agamis banget dalam hubungan percintaan ku dan sekarang aku jomblo lagi dan nyari yang baru lagi. THE END !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...