Powered By Blogger

Pengunjung Yang Online

Total Tayangan Halaman

Selasa, 05 Juni 2012

7 Bahasa Tubuh (Gesture) Umum yang Bisa Membuat Anda dalam Masalah Besar di Luar Negri

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ




Ternyata,, gesture atau bahasa tubuh di Indonesia bisa sangat berbeda arti jika di luar negri. Bahkan ada yang sangat kontras sekali.. Karena itu, Anda harus baca nih, kalau tidak mau dapat masalah di luar sana.

gesture 1 : Menjulurkan Tangan dengan Telapak Menghadap Luar

hati - hati di negara : Yunani
Mungkin Anda menggunakan gesture untuk mengungkapkan penolakan,, misal "tidak,, terima kasih..". Tapi yang ditangkap orang yunani adalah sebuah penghinaan.. Karena pada zaman Bizantium, kriminal yang tertangkap diikat dan ditarik kuda dan wajahny dicoreng dengan abu. Abu diletakan di telapak kiri dan dioleskan dengan telapak kanan yg terbuka.. Seperti itulah..

gesture 2 : Mengacungkan Jempol

hati - hati di negara : Timur Tengah, Afrika Barat, dan Amerika Selatan
Mungkin Anda cuma ingin bilang, "mantab..!". Tapi di negara -negara yang disebutin di atas, gesture ini sama seperti kita mengacungkan jari tengah...!

gesture 3 : Menghabiskan Makanan

hati - hati di negara : Thailand, Filipina, China
Mungkin Anda pengen kasih tau ke mereka secara implisit, "makanannya enak banget.. Nih sampai - sampai aku abisin..". Tapi yg ditangkep mereka, Anda berkata, "makanan macam apa ini..??! porsi nya dikit bgt..!! Geli - geliin perut doang..! Kotor - kotorin gigi doang..!"

gesture 4 : Say "Hi..!" Terhadap Lawan Jenis










hati - hati di negara : Arab Saudi

Kalau di sini itu biasa saja.. Tapi kalau di Arab Saudi, berdasarkan hukum agama, wanita yg menyapa pria bukan suaminya, bisa di cap wanita tidak bermoral. Dan dapat dikenai sanksi yg cukup serius juga.

gesture 5 : Memberi Bunga dalam Jumlah Genap

hati - hati di negara : Rusia
Kalau di sini, siapa juga yang ngitungin tiap bunganya. Nah, kalau di Rusia, pemberian bunga dalam jumlah genap itu cuma untuk di pemakaman..! Ingat.. Pemakaman..!

gesture 6 :  Jangan Memberi Hadiah dengan Tangan Kiri

hati - hati di negara : Hampir di Seluruh Daerah
Kalau yang ini, kita smua juga pada tau kan ? Ternyata orang luar juga bilang kalau tangan kiri identik dengan "ass-wiping hand" alias tangan buat cebok..

gesture 7 : Memberi tanda "OK"

hati - hati di negara : Brazil
Kalau gesture yang ini, kurang lebih artinya sama kaya yang jempol tadi. Orang brazil mengartikan gesture ini sebagai "F**k Y*u".
Sebagi tambahan juga, di Brazil kita tidak boleh MENYENTUH makanan dengan tangan. Bahkan makanan seperti pizza dan burger juga harus dimakan dengan menggunakan pisau dan garpu. dan Jangan ngasi Jam buat orang China, soalnya identik sama "death" dan jangan membungkusnya dengan kertas berwarna PUTIH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...